Sabtu, 22 Januari 2011

Laga Fenomena Piala AFF 2010

Posted by Jurnal Bandung on 18.47 0 komentar



Hasil Liga Piala AFF 2010 sangat mengecewakan bagi bangsa Indonesia, karena tim nasional yang di pimpin oleh kapten Firman Utina gagal menjuarai liga piala tersebut. Dari dua pertandingan final antara timnas Malaysia dan timnas Indonesia di Stadion Bukit Jalil  Malaysia(26/11), dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan timnas Malaysia. Dan pertandingan kedua yang dilaksanaakan di stadion Gelora Bung Karno Indonesia (29/11), dengan skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia. Tetapi dengan hasil skor pertandingan kedua, tidaklah cukup untuk memenangakan pertandingan tersebut, karena hasil agregat menjadi 4-2 untuk kemenangan Malaysia.

Hasil demikian memberikan kemenangan piala AFF kepada timnas Malaysia untuk pertama kalinya. Melihat dari hasil seluruh pertandingan memberikan kekecewaan kepada rakyat Indonesia yang sudah mendukukng timnas Garuda. Karena hasil pertandingan  sebelumnya di babak penyisihan dan perenpat final timnas Garuda memberikan hasil yang bagus. Bahkan hasil pertandingan di babak penyisihan timnas Garuda mengalahkan Malaysia dengan skor telak 5-1, yang harus dibayar kekelahan di babak final.

Atas kegagalan timnas Garuda ini,masyarakat  memberika respon opini yang beragam kepada PSSI selaku orgasnisasi sepak boal Indonesia. Terutama opini yang tertuju kepada ketua umum PSSI Nurdin halid, atas kinerjanya selama kepemimpinannya selama menjabat sebagai ketua umum, yang belum memberikan prestasi bagi timnas Indonesia. Oleh karena itu banyak opini masyarakat  menuntut Nurdin untuk segera mundur dari ketua umum PSSI, karena belum memberikan kontrribusi prestasi bagi persepak bolaan Indonesia.

Diharapkan setelah pertandingan Liga Piala AFF 2010, dapat memberikan pelajaran bagi timnas Garuda Untuk Kedepannya agar memperoleh hasil prestasi yang baik dan mengharumkan nama bangsa Indonesia  di mata dunia.

Jurnal Bandung/ Wandrik Panca Adiguna


Berita Terkait Lainnya

0 Responses so far:

Leave a Reply