Sabtu, 22 Januari 2011

Kepadatan Kota Bandung di Hari Libur

Posted by Jurnal Bandung on 21.05 0 komentar




Bandung dijuluki kota paris van java, dimana kota yang menjadi pusat trandsenter dalam wisata fasion dan kuliner. Tidak heran jika pada hari –hari tertentu bandung selalu dipadati oleh pendatang dari luar daerah untutk sengaja berkunjung di kta kembang ini.

Setiap hari – hari libur datang, lalulintas kota bandung menjadi padat oleh kendaran masuk yang datang dari luar daerah , sehingga kemacetan kendaraan pun tak dapat di hindarkan. Ini terlihat dari sepanjang jalan Setiabudi bandung (22/01). Kemacetan terjadi sepanjang kurang lebih 5km. mulai dari terminal Ledeng.

Kendaraan yang yang memadatkan aus lalulintas ini didominasi kendaraan pribadi dari arah Kabupaten Bandung Lembang menuju arah Kota Bandung. Peristiwa ini merupakan hal yang wajar jika kita melewati jalan tersebut pada hari-hari libur, sehingga banyak yang memanfaatkan kondisi kemacetan ini bagi sebgaian orang yang mencari rezeki berjualan di sepanjang jalan tersebut. Namun hal berbeda dirasakan oleh sebagian pengguna kendaraan yang merasa keugian akibat kemacetan yang di timbulkan , karena banyak waktu terbuang sia-sia di jalan.

Melihat kondisi seperti ini diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat daerah lain untuk datang berkunjung ke kota Bandung sebagi kota tujuan wisata yang menyenagkan.  

Jurnal Bandung /Wandrik Panca Adiguna


Berita Terkait Lainnya

0 Responses so far:

Leave a Reply