Selasa, 19 Oktober 2010

Pembangunan Konstruksi Pasar Banjaran

Posted by Jurnal Bandung on 15.03 0 komentar


Sejumlah pedagang Pasar Banjaran khawatir tidak bisa berdagang lagi karena sebagian lahan pasar akan habis masa kontraknya pada 7 September nanti. Sementara pemilik tanah berniat menjual lahan tersebut dengan harga Rp 10 juta sampai Rp 20 juta per meter. Disamping itu,pembangunan konstruksi untuk pasar baru bekas kebakaran beberapa tahun lalu sedang dipersiapkan oleh pemerintah DPRD Kab.Bandung. Pembangunan ini sesuai dengan keinginan para pedagang melalui perwakilannya.
Pengurus Ikatan Warga Pedagang Pasar Banjaran (Iwappa) H. Eman mengatakan, para pedagang mendesak pemerintah agar segera mengalihkan para pedagang dari pasar darurat ke lokasi lama di bekas pasar yang terbakar pada 17 Agustus 2007 lalu.




 
Saat ini, kondisi Pasar Banjaran terlihat kumuh dan kotor, sehingga berpengaruh terhadap pendapatan para pedagang. Penurunan pendapatan para pedagang diperparah oleh keberadaan beberapa pasar modern (supermarket/minimarket) tidak jauh dari lokasi pasar. sementara itu, belum dapat dipastikan kapan pembangunan pasar tersebut akan selesai, karena menurut rencana akan rampung dalam waktu 90 hari tetapi kenyataannya sudah mencapai 100 hari pun belum beres juga.
jurnal bandung/ismet humaedi


Berita Terkait Lainnya

0 Responses so far:

Leave a Reply